Klaim Asuransi Personal Accident

Klaim Asuransi Personal Accident

Tertanggung meninggal dunia
Dalam hal Tertanggung meninggal dunia, segera memberitahukan kepada PT. Asuransi Sinar Mas sebelum penguburan dilakukan (selama hal tersebut memungkinkan). Bilamana dianggap perlu, PT. Asuransi Sinar Mas dapat meminta untuk mengadakan pemeriksaan atas jenazah, berkaitan dengan masalah penentuan penggantian kerugian

Terjadi kecelakaan kepada Tertanggung
Apabila terjadi kecelakaan, pemegang polis atau mereka yang berkepentingan dengan pertanggungan ini harus dengan segera memberitahukan kepada PT. Asuransi Sinar Mas dalam waktu 3 x 24 jam sejak kecelakaan terjadi dengan disertai keterangan-keterangan lengkap mengenai kecelakaan dan cedera yang dialami Tertanggung.
Selekas mungkin diadakan pengobatan/perawatan selama hal tersebut diperlukan menurut ilmu kedokteran. Orang yang dipertanggungkan harus mentaati segala nasehat-nasehat dan ketentuan-ketentuan Dokter dan sama sekali tidak diperbolehkan melakukan hal-hal yang dapat menghalangi penyembuhan atau pemulihan kesehatan.
Batas waktu pengajuan klaim
Batas waktu pengajuan klaim adalah 3 bulan. Apabila PT. Asuransi Sinar Mas menerima pemberitahuan setelah 3 bulan sesudah terjadinya kecelakaan, maka PT. Asuransi Sinar Mas bebas dari kewajiban membayar kerugian yang terjadi menurut polis ini. Hal ini juga berlaku bilamana PT. Asuransi Sinar Mas tidak menerima pemberitahuan sebelumnya atas adanya pengobatan ulangan untuk akibat-akibat kecelakaan yang lalu.
Dokumen-dokumen apa saja yang diperlukan untuk pengajuan klaim Simas PA Rejeki
Dokumen-dokumen yang harus diserahkan sehubungan dengan peristiwa kecelakaan antara lain :
  1. Polis dan Kwitansi Premi yang asli, termasuk lampiran-lampiran tambahan/endorsement.
  2. Keterangan dari yang Berwajib/Kepolisian tentang adanya kecelakaan tersebut
  3. Surat Keterangan Dokter/Rumah Sakit yang berisi keterangan-keterangan tentang akibat-akibat phisic yang dialami Tertanggung.
  4. Surat-surat Keterangan lain yang diperlukan menurut pertimbangan PT. Asuransi Sinar Mas.



Simas Personal Accident Setia melindungi Setiap Waktu
ANDA hanya bayar premi, Sinarmas akan menanggung resiko Anda


segera..call sms
 0878-3987-2358
email: sinarmasindonesia@gmail.com